Diet Mayo yang berhasil gue jalani!

Suatu hari di bulan May, gue ke dokter mata di Eye Center di Menteng dan ngobrol dengan dokter Iwan tentang berat badan… dokter Iwan cerita kalau ada salah satu suster di Klinik itu yang turun sampai 8 kilo setelah Diet Mayo… setelah di kenalkan dengan suster Rina, dia memberikan gue menu diet yang gue mau jalankan demi menurunkan berat badan gue…

Setelah menunggu 13 hari menahan lapar perut dan lapar mata, akhirnya gue berhasil melewati masa diet ketat yang gue jalanin, demi mengurangi berat badan yang udah keterlaluan di badan gue ini… seminggu pertama gue turun 4 kilo… minggu kedua cuma turun 2.5 kilo :-( tapi ngga papa daripada ngga sama sekali…


Hari ini gue girang, bisa makan apa yang gue suka… tapi karena biasa makan super duper dikit, gue merasa guilty memakan makanan gue hari ini walau posrinya masih terhitung sedikit. Karena freak out, gue akhirnya memutuskan untuk pergi Bikram Yoga di Yoga @42 Jakarta di Kemang

By the way, ini menu Diet Mayo yang di kasih dari suster Rina…

Mayo Clinic
Selama 13 hari (hari ke 14 bebas)

Pantangan : Garam (asin)
Syarat : 1 hari harus minum 8 gelas air putih, jangan air es, minimal 2 L/hari
Keuntungan diet ini adalah bila diikuti betul-betul (tidak boleh menyimpang sedikitpun) maka berat badan bisa turun 7-8 kg. Cara dengan diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia di dalam tubuh menjadi lebih baik, sehingga tidak ada kemungkinan untuk menjadi gemuk lagi, asalkan pada hari ke 14 makannya secara normal (tidak berlebihan). Diet ini cukup dilakukan 1 tahun sekali.
Yang perlu diperhatikan apabila kita lupa makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misal sudah mau selesai (misalnya hari ke 12) maka diet ini harus diulang lagi dari hari 1. Sebab memang berat badan kita turun, tapi kemungkinan untuk gemuk lagi akan terjadi dengan penyimpangan tersebut.
Daging bistik harus digoreng dengan Denish Butter (unsalted/tawar), sayuran biasanya 1 ikat bayam rebus, jangan rebus terlalu lama (tanpa garam). Daun Selada dimakan mentah-mentah.
Hari I & VIII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat
Malam : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada yang ditaburi jeruk citrun
Hari II & IX
Pagi : 1 cangkir kopi tuburk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 1,5 ons bistik goreng/rebus + 1 selada + 1 buah segar (pear)
Malam : 2,5 ons ayam kukus + 1 botol kecil yoghurt tanpa gula
Hari III & X
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir
Siang : 2 telur rebus matang + 1 ikat bayam + tomat + pear
Malam : 2,5 ons ayam kukus + selada yang ditaburi jeruk citrun
Hari IV & XI
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea + 1 sdk gula pasir + 1 iris roti bakar
Siang : 1 telur + wortel rebus sebentar + keju wruyare 20 gr (di gelael)
Malam : 1 mangkok penuh pepaya + citrun + 1 botol kecil yoghurt 150cc
Hari V & XII
Pagi : 1 wortel besar mentah diparut kasar ditaburi jeruk citrun
Siang : 2,5 ons ayam kukus dengan sedikit saus mentega yang tidak asin
Malam : 2,5 ons bistik goreng/rebus + selada + bayam
Hari VI & XIII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk + gula pasir + 1 iris roti bakar
Siang : 2,5 ons ayam kukus + selada ditaburi jeruk citrun
Malam : 2 telur rebus + wortel besar parut mentah ditaburi citrun
Hari VII
Pagi : 1 cangkir kopi tubruk/tea tanpa gula
Siang : 1,5 ons bistik goreng + 1 buah segar (pear)
Malam : Puasa
makan sebaiknya terakhir jam 18.00 (6 am), air dapat diminum setiap jam. Sebaiknya tinggal di rumah sebab kita bisa buang air kecil sampai 8 kali sehari. Dan buang air besar jarang sekali, sebab hampir semua makanan diserap tubuh. Diet ini hanya menghilangkan lemak. Jangan takut peot.
Selamat Mencoba Semoga Sukses

Ada beberapa hal yang gue “modifikasi” selama diet.. misal, setelah dua kali makan bayam yang sulit ketelen karena tdk ada garam, maka bayam gue blender dan minum semuanya sambil menutup hidung :-) dan juga wortel dan tomat gue blender seperti bayam. Bayam, wortel dan tomat adalah salah satu sayuran yang sangat gue suka. Tapi ngga tau kenapa saat diet gue sulit banget makan dan menelan makanan-makanan tersebut termasuk daging sapi dan ayam. Perut gue mengecil dan nafsu makan ngga lagi sebesar dulu.


4 Comments »

  1. mmeiichan Said:

    kllo denish butter dgnti sama mnyak goreng boleh gga ??

  2. Anonymous Said:

    wawaaa.. ikutanlaaahhh…aduh, pernah ni dikasi menu diet mayo sama temen, tapi gara2 ga libur jadi agak ragu bisa jalanin, aduhh.. udah emergency ni berat badan aku..hiks..

  3. Kiki Hakim Said:

    Guys, baca deh komentar tentang Diet Mayo di section bulan Agustus 2009 yang Kiki tulis… it works much much better with me! hehehe Good Luck!

  4. Kiki Hakim Said:

    Anonymous: setahun sekali karena kabarnya takut bisa jatuh sakitKomentar tentang 1x dari Anonymous yang berikutnya bener tuh :-)mmeiichan: boleh pake miyak goreng olive oil…Anonymous: kalo pake Diet Mayo sih asli turun!! tapi NGGA bertahan lama seperti yang diberitakan…. nah yang bisa bertahan lama nih sama Kiki adalah acupuncture… pertama dikasih tau sama temen.. dia turun banyak sampe gue kaget… trus dia ajak ke doktrer itu di karang tangah lebak bulus… asli, it works!!!!! I feel great and it stays!!! udah turun 10 kilo dan mau nurunin lagi 20 kilo!! Insya Allah…


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

