NEGARA SIAPA YANG IMMORAL?


NEGARA SIAPA YANG IMMORAL?

Hampir setiap kali gue nonton ceramah di TV, baca atau nonton forum, acara radio, and so on, banyak yang bilang betapa tidak bermoralnya bangsa barat… mereka tidak beragama-lah, mereka tidak memiliki kelebihan kebudayaan timur yang bermoral-lah, ini itu.. Hell… just Shut the F**K UP… entah kenapa biasanya hal hal seperti ini tidak terlalu irritating me, but today gue muak dengan komentar2 itu…

Gue merasa justru bangsa kita yang orangnya sebagian besar munafik… selama almost 9 tahun gue tinggal di negara yang “tidak bermoral” itu, jika dibandingkan dengan di negaraku yang katenye “bermoral”, gue merasa orang di negara barat itu jauuuuhhhhh lebih bermoral dari Indonesia…. hhm.. let me compare (or maybe I should list down) the things that I thing need to address…

Tapi hari ini gue cuma mo ngomongin 1 tema dulu: TRAFFIC


Arrgghh… gila banget…. motor2 disini ibarat lalat dan nyamuk serta tawon yang sedang ramai berterbangan, showing no sign of slowing down and ready to bite and/or sting anybody who’s on their way… My husband sendiri naik motor karena engga tahan macet… I always remind him not to drive like a jerk… he said since he drives car too, he knows how to drive nicely heheheh… really??? sometimes you lost it man.. hahaha

Selain itu, motor ngga mau ngalah dan selalu marah kalo kesenggol (walau pelaaaannn banget) ama mobil.. mereka marah dan juteknya udah kayak di tabrak ama buldozer aja… buseeettt… tapi kalo dia yang nyerempet.. Masya Allah.. minta di kasihanin deh… sering gue liat dan pernah gue alamin, si pengendara motor cuma melambaikan tangan, dia seperti bilang “hi sory gue nyerempet elo tapi engga kenapa-napa kok… cuma lecet sedikit…no big deal” trus ngebut melarikan diri dari pandangan kita yang lagi stuck ditengah macet… FUCK YOU MAN !!!!

The thing with Angkot dan Kopaja…don’t get me started… they are the lowest immoral human kind when it comes to driving.. Kalo mobil… hhmm.. ngga luput dari kebete-an gue.. walau gue cewek, tapi gue paling bete liat cewek nyetir… lamaaaa dan kayak orang bingung…. gila ajaa…bukannya sombong, tapi gue nyetir kayak laki…
balik lagi tentang mobil, kalo ada lanes yang merge (bottle neck), dari dua lajur atau lebih jadi satu lajur, kebanyakan orang2 yang bermoral ini sangat terlihat sekali sikap “kesopanannya”… ngga mau ngalah! Semua mau maju duluan… Di perempatan lampu merah.. ahh.. another chapter to talk about… *sigh…

Selama bertahun-tahun gue selalu enjoy driving di negara immoral itu… ngga pernah stress mikirin motor yang seliweran dan maksa nyelip sana sini, yang care dan concern banget with others especially when some are in trouble, they always stop and ask if that person’s ok or not… The busses always follow the rule.. cars always give pedestrian (org pejalan kaki) utk bisa nyebrang dan jalan duluan tanpa takut ketabrak atau diteriakin “eh mata loe tuh ditaruh di pantat!”… trus kalo ada merge lane, org selalu bergantian kasih jalan dari semua lajur satu satu masuk ke lajur yang merging itu (kayak bikin kepangan rambut…) dan masih banyak lagi-lah segala tindak tanduk mereka yang lebih bermoral dari kebanyakan orang di negara kita tercinta ini…

PAK POLISI… CAN YOU DO SOMETHING ABOUT THESE SHITS??? LIKE MAKE ALL INDONESIAN GET THEIR LISENCE WITH A PROPER TEST?? NO FAST TRACK…TIDAK DENGAN NEMBAK!!!

Peace!

Leave a Reply

