THE JOY OF TEACHING… IS BEING WITH MY STUDENTS…


Kadang hidup tidak selalu mulus… ada masalah, ada batu sandungan, ada lika likunya.. tapi semua itu bisa hilang dan tak terpikirkan saat aku ngajar… ngga tau kenapa, ngajar itu buat aku sangat menyenangkan, seru dan meringankan kesedihan kesedihanku di saat saat tertentu didalam hidupku… walau ada murid yang kadang amat menyebalkan setengah mati, yang buat aku emosi jiwa… tapi I feel so much joy when I am teaching… I love my students… they give me happiness… they make me laugh and smile… they make me giggles… they amaze me sometimes with their comments, stories and behaviour…

I never thought of having my carrer as dosen atau ketua jurusan… tapi posisi itu membuat aku saat ini cukup bahagia saat aku deal dengan students-ku atau saat berada di kelas… melihat mereka mendengarkanku, tidak hanya mereka yang belajar dari aku, tapi aku juga belajar dari mereka… komentar-komentar mereka yang lucu, keluguan mereka, pertanyaan-pertanyaan mereka… kadang juga hal-hal ngga penting yang kita diskusikan… hahaha…. aku bisa lupa akan segala masalah-masalahku karena tanpa aku dan mereka sadari, mereka memberikan aku spirit utk hidup… perhatian mereka dan kelucuan setiap karakter sungguh mengagumkan… sampai membuat aku tak sabar utk mempunyai anak… pasti sangat menyenangkan…

Kadang adakalanya melelahkan, tapi saat aku berniat pindah kerja kembali ke duniaku di industri advertising atau graphic design, aku terbayang anak-anak muridku… kerinduan ku nantinya jika aku tidak lagi mengajar….. aahh.. the joy of teaching…. though it’s not easy sometimes, but I cannot bear living without teaching coz most of those kids give me joy and happiness…

Leave a Reply

