MANUSIA BODOH

………….. MANUSIA BODOH …………..

Malam semakin gelap.. seiring waktu berjalan dalam kesendirianku di suatu sudut restoran nyaman di daerah senopati… aku menunggunya.. yah .. sudah lama kami tidak bertemu… hanya berhubungan lewat sms dan telpon… chatting pun sudah lama tak lagi… terutama sejak aku menutup diri dari kehidupan pergaulan luasku sejak masalah yang melanda di sudut kuningan itu merebak luas… semua terkena imbasnya.. terutama aku…..

sejam menunggu, dia datang…. kangen juga… tapi saat itu hatiku sudah dingin membeku, tidak ada lagi harapan romantisme… dia mengajakku pindah meja.. disitu ada sepadang meja, di patio restoran mungil itu… hhmm.. memang dia belum berubah, dia dan selera nya masih seperti dulu… seperti saat aku masih bersama nya..

obrolan dimulai dari masalah kerjaan, update kehidupan, pesawat garuda yang baru saja terbakar dan sebagainya… ada rasa takut yang teramat dalam di hati… aku takut dia akan memulai pembicaraan yang selalu menjadi topik emosi jiwa… Yaa…. emosi jiwa buatku selama bertahun tahun selalu menghantui kehidupanku… dan kemudian saat itu pun datang.. Tuhan…. kami tiba tiba sudah berada pada conversation itu… sambil meneguk lemongrass ice tea yang kedua, aku mencoba utk menutup pembicaraan ini.. aku menutup kupingku disaat dia berujar tentang versinya…aku katakan padanya, conversation kita di YM saat aku lebaran di negara tetangga itu sudah menutup buku rapat2 masalah itu.. tapi dia bersikeras menyelesaikan topik ini…. ahh Tuhaann… mengapa aku begitu lemah….

akhirnya aku menurutinya.. aku mendengarkan penjelasan cerita masa lalu itu (lagi) dari versi dia… tak terasa mataku mulai berkaca.. aku tahan untuk tidak mengedipkan mataku… aku bertahan… tak bisa… aku berkedip karena perih dan akhirnya…. air mata itu pun jatuh… dia terdiam.. memandangku… kukatakan padanya, kalau aku tidak mau topik itu kembali diulas karena aku takut adegan ini terjadi lagi… aku tau aku akan end up menangis… aku tau aku akan memikirkannya selama beberapa hari… aku tau aku memasuki zona yang berbahaya aku masuki… emosiku bermain.. terporak poranda sedikit demi sedikit…. aku … aku….

Ya ampuuun… tangisku makin deras… kutahan tanpa suara karena malu dengan pelayan restoran disana… air mata bergulir tak bisa ku hentikan… sembari berargument, aku membuang muka… aku berusaha tidak melihat ke wajahnya… wajah yang selalu aku rindukan selama bertahun tahun terpisah benua… dia yang paling aku cinta….

akhirnya dia setuju untuk mengakhiri perbincangan topik itu.. namun ku minta dia diam dan mendengarkan cerita versiku dan inti dari masalah yang selama bertahun tahun itu… aku ceritakan semuanya! Yaaa! Semuanya!!! … dia diam lagi… matanya memandangku dalam.. lekat lekat… aku masih menangis.. ku katakan padanya..

……..

malam itu aku pulang diantar olehnya… mengalun di kepala sebuah nyayian dari penyanyi pujaanku.. Manusia Bodoh… yah.. memang itu yang aku katakan padanya tadi di restoran .. aku adalah manusia bodoh… sangat bodoh hingga mau perasaanku di permainkan olehnya… sungguh bodoh sampai sampai aku rela segala apa saja untuknya…

Tuhan… sampai saat ini hanya dia yang paling kusayang… paling kucinta.. tak ada lain… tak akan pernah sedalam ini… Tuhan.. adilkah cinta itu???

dan lagu itupun terus mengalun…

Dahulu terasa indah
Tak ingin lupakan
Bermesraan s’lalu jadi satu
Kenangan manis

Tiada yang salah
Hanya aku manusia bodoh
Yang biarkan semua ini permainkanku
Berulang ulang ulang kali

Mencoba bertahan sekuat hati
Layaknya karang yang
Dihempas sang ombak
Jalani hidup dalam buai belaka
Serahkan cinta tulus di dalam takdir

Tak ayal tingkah lakumu
Buatku putus asa
Kadang akal sehat ini
Belum cukup membendungnya

Hanya kepedihan
Yang s’lalu datang menertawakanku
Engkau belahan jiwa
Tega menari indah di atas tangisanku

Tapi sampai kapankah ku harus
Menanggungnya kutukan cinta ini

Semua kisah pasti ada akhir
Yang harus dilalui
Begitu juga akhir kisah ini yakinku indah

Tapi sampai kapankah ku harus
Menanggungnya kutukan cinta ini
Bersemayam dalam kalbu

Leave a Reply

