FIRST MEDIA (Kabelvision) is giving BAD SERVICE !!!! VERY DISSAPOINTING !!!!

Dear All,

gue cuma mo share aja… kekesalan gue sama First
Media (Kabelvision)… boleh di FWD (thanks kalo iya)
atau boleh di hapus…

tiga minggu yang lalu, first media menelpon ke rumah
dan memberitahukan kalau akan ada tehnisi nya yang
akan datang untuk memasang alat dekoder untuk TV di
rumah. Kita langganan untuk 3 TV dan Internet. Namun,
si tehnisi siang itu hanya membawa 2 dekoder. Sepulang
kantor, gue mendapati TV di kamar saya tidak ada
dekodernya. maka gue malam itu jga langsung menelpon
untuk set up schedule minta di kirimkan dekoder
secepatnya.

Menyingkat cerita, sudah selama dua mingguan gue masih
belum juga mendapatkan dekoder itu. sedangkan janji
mereka sudah ada sampai 5 kali schedule yang terus
menerus DI INGKARI oleh First Media!!! gue sudah
telpon berkali kali, mulai dari bicara ramah2 dan
marah2… sampai ngamuk2 pun sudah, tapi tetep aja tuh
kabelvision ngga juga nongol di rumah.

Herannya, harganya pun bisa berubah ubah untuk set up
dekoder dan biaya perbulan setiap kali saya bicara di
telpon.. bisa naik bisa turun… Bahkan beda pasang
baru, tv dua atau tv 3 dll pun tidak proporsional.
Alhamdulilah, setelah berkali-kali nego, gue dapetin
deal yang lumayan oke deh dari harga2 yang naik turun
macam uang dollar saja!

Lucunya lagi kalau ada pelanggan baru, cepetnya minta
ampun tuh servis.. tapi kalau pelanggan lama yang
seharusnya mereka treat dan maintain dengan baik
servisnya, malah di perlakukan seperti ini. karena
kesal saya curhat demngan beberapa teman dan ternyata
kasus seperti saya sudah banyak sekali terjadi…

saya mohon mungkin ada yang bisa bantu ide-saran
bagaimana sih supaya dekoder itu bisa sampai dengan
selamat di rumah saya… susahnya seperti nyari minyak
tanah saja…!!! atau mungkin kalo elo ada yang kenal
dengan orang yang kerja di perusahaan ini untuk
memperhatikan apa yang gue tulis.

Sumpah demi Allah apa yang gue tulis ini jujur
pengalaman pribadi gue. Gue hanya ingin share dan
nulis di email (I plan to write to newspaper) supaya
First Media jangan sembarangan menangani customer
apalagi yang sudah lama berlangganan). Moga2 email
saya ini bermanfaat.

————————————–

Gue dapet reply dari beberapa temen:

dari MIRA:
Walah,’Ki…gue aja langganan link net yang sekarang sudah di handle sama mereka sampai bosen complain. Percuma ngga ditanggepin,ada ‘kali ampir setahun, tapi kalo mau dimatiin, customer gue banyak yang udah tau alamat email ini. jadi gue ngertiii banget sama keluhan Ente, tapi ya itu tadi, gue udah skeptis. Percuma complain.

dari RAYMOND:
baru kena bu?
itu udah cerita lama sih hehe…
dah berkali kali masuk ke berbagai forum dah banyak yg masukin koran juga…
cuma bedanya kasus dulu mau masang aja lama bener alesannya dekodernya abis ngak tau deh kalo skr…yg jelas net gw sama aja gak beda jauh sama kabel sebelom 1st media…

dari ROSLYN:
Ki,
emang gitu koq first media, it happened to me too!
They promised they’d come on a certain day, and we had waited for the whole day but they didn’t show up with no explanation whatsoever. They repeated this behavior for the following 2 weeks until Albert got so mad and threatened to post the wrongdoing on every major
newspaper. They suck for sure!

dari CARRERA:
Mengecewakan? Heuwheuwheuw. Udah biasa kok.

First media itu perusahaan broadband internet/tv kabel di indo, kabelvision itu salah satu produk-nya dia aja. Dulu namanya PT. Broadband multimedia (tv kabel pake access broadband
pake fibre coax cable)

Nah, infrastructure internet+tv kabel ini 1 jalur, makanya kalo mau langganan Fastnet harus langganan kabel tv. Jadi nanti kabel untuk kabel tv displit pake splitter, 1 ke tv, 1 ke pc untuk internet. Kalo telkom speedy pake ADSL lewat jaringan telpon, dari kabel telpon di split, 1 ke telpon, 1 ke pc untuk internet. Dari kabel udah keliatan gede kabel tv kan? Dari data pasti lebih gede data video(tv/broadband/fibre coax) daripada voice(telpon/ADSL) kan?

Nah, untuk pemasangan emang rada untung2an. Kenapa?
Karena karyawan2 Fastnet ini BANYAK yang outsourcing, TERMASUK CS (Customer Service)-nya, karena dia kebanjiran customer. Kalo teknisi yang dateng bawa motor, itu orang OUTSOURCE, kalo bawa Mobil, itu orang Fastnet.

Fastnet itu murah, nggak ada saingan+unlimited. Infrastructure-nya pake Cisco, yang manage orang Cisco di kantor juga Makka Kesuma. Stabil deh Fastnet, beneran.

Kalo mau pemasangan lebih cepet, bisa minta bantuan sales/teknisi Fastnet langsung. Bisa hub Andri 081932874776, sales Fastnet JktTimur/Bekasi. Tapi dia bisa juga bantu untuk area lain, nanti dia oper ketemennya. Untuk daerah jakarta selatan bisa ke sales juga pak Swanda +62818911196 atau Yuli 085694265807. Kalau mau langsung ke teknisi-nya, untuk jakarta selatan pak Pri 08158265231.

Kalo yang nanganin orang outsource yah, bisa sebulan baru connect😀. Kalo mau hub orang di atas bilang aja dapet nomer dari milis gitu ya, bilang dari saya juga boleh, tapi kalo bilang dari saya ngomong baek2 ya.

*dikirim via Fastnet/FirstMedia @gmail*

dari DODDY:
sama ki, gue juga…
sekarang sih sdh jalan…tp dlu jaman namanya masih kabelvision, teknisi ke rumah gue bolak balik 3 kali cuma bawa tangga, hasilnya sami awon, katanya belom ada jaringan…. ya skrg cuma ganti kulitnya doank….isinya mah sama bobroknya

dari MELIA:
The very best choice adalah masukin ke media lewat suara pembaca. Sebutin nama nama siapa aja yang pernah janji udah schedule-in elo. Trust me, mereka akan follow up VERY SOON.
Buang waktu marah2 sama mereka dan akan bikin tekanan darah elo naek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: