BERITA SEDIH :-(

Biasanya gue pergi ke Inacraft sama Mama… tapi Mama lagi pergi sama Papa lagi ke Singapore untuk check up setelah sebulan mata mama di operasi karena diabetes (sempet temporary blind ketutup darah dari blood vessel yang pecah)… rencananya, mama juga mau periksa ke dokter lain karena ada benjolan di payudara kiri-nya… mereka nginep di apartemennya Dwan, my brother who study there at Raffles…

Akhirnya, gue bikin plan sama tante gue… sehabis Yoga di Kemang (Yoga @42), tadi siang gue dijemput sama tante Nana pergi ke Inacraft. Seru disana liat-liat barang produk Indonesia. belanja mpek mpek dan batik, gue dan tante Nana merasa mabok batik di hall pertama yang kita kunjungi dan karena muak dan bosan,  kita pindah ke hall berikutnya, yang lebih enak dan tidak sesak, Hall dari peserta daerah…

Kemaren sore mama di biopsi, jadi gue beberapa kali telpon papa ke Spore untuk find out my mom’s result on her Biopsi… tapi diundur karena dokternya ada operasi pasien disana…
Sampai suatu stand batik yang warnanya gelap-gelap, gue dan tante Nana belanja milih-milih kain.. gue beli buat gue dan Andy, tante beli buat om Syahril… saat lagi liat dan milih batik, papa telpon dan ngasih telponnya ke mama untuk ngomong sama gue…
mama ngobrol: “…lagi dimana…? sama siapa….” dst dst…. 
trus melanjutkan sentence dari pertanyaan-pertanyaan basa basi, mama bilang: 
“….Jadi tadi sudah dapet hasil dari pemeriksaan payudara mama. Kata dokter mama kena kanker……..” and she continues her story…
DUG! 
jantung gue mau copot rasanya… walau gue udah berprasangka melihat tanda-tanda itu, tapi gue belum siap menerima kenyataan kalo nyokap gue kena Kanker!!! trus begonya gue nangis… tante Nana ikut nangis… gue ngga perduli disitu ada tukang jualan kek atau pembeli lainnya… harusnya gue ngga nangis biar mama ngga denger gue sedih… tapi gue emang sedih…dan ngga bisa menahan kesedihan gue…
“stadium berapa ma..” gue tanya nyokap, lalu mama bilang, “ngga tau nak.. mama ngga mau periksa di Singapore, nanti pas balik ke Jakarta aja. katanya ada dokter yang bagus banget dari tante Alwin…” and so the conversation went on….
Gue sedih banget!!! gue bener2 ngga siap! habis tutup telpon gue ngga mood ngapa-ngapain.. apalagi belanja… gue sedih banget… banyak hal yang gue belom lakukan yang ingin buat nyokap gue bangga sama gue… kasihan banget mama.. penderitaannya dari mulai sakit diabetes, temporary blindness dari pecah pembuluh darah (walau sekarang udah bisa liat lagi tapi tetep aja musti jaga banget) and now.. cancer!!!!
pulang, gue diem aja di mobil.. ngga pingin cerita-cerita atau cerewet kayak biasanya… Ya Allah, semoga mama bisa sembuh dan baik baik aja…
😦

Leave a Reply

