Happy Birthday Papa

Ulang tahun Papa kali ini berbeda… tidak ada celebration.. tidak ada tawa dan canda… tidak ada makan malam di Buffet Hotel Mulia atau restoran Kahyangan di wisma Nusantara atau Midori di Pondok Indah… hanya ada sepi dan sunyi…


Ulang tahun kali, ini tidak ada ritual keluarga Lukman Nul Hakim di kala salah satu anggota keluarga berulang tahun, kita selalu kumpul di kamar mama papa jam 6 pagi untuk nyanyi “selamat ulang tahun” atau “happy birthday” dan kasih kado sambil cium pipi kanan kepada yang ulang tahun…. tidak ada pemandangan mama sibuk dengan kamera yang masih memakai kamera tradisionilnya yg walau mahal tapi suka eror, atau sibuk dengan roll film… kali ini.. ulang tahun hanya terisi dengan renungan, bacaan doa dan alqur’an..

Satu hal yang sedih adalah saat mengingat kado-kado papa yang masih tersimpan di lemari kamar mama di rumah… atau mengingat terakhir kali gue dan nyokap hunting kado buat bokap di Pasaraya Blok M dan Pondok Indah Mall… juga saat mengingat betapa semangatnya kita mau membelikan di laptop terbaru SONY VAIO mengingat papa selalu menceritakan tentang cita-citanya untuk mengganti laptop Acer-nya yang suka bikin ulah… sedih banget!

April lalu, dua minggu sebelum papa jatuh sakit, mama membeli kartu ucapan selamat ulang tahun buat papa di Changi airport, saat mama dan papa berada di Singapore setelah medical check up mata mama yang sebulan sebelumnya habis di operasi karena pecah pembuluh darah di mata kanannya yang membuat mama tidak bisa melihat. Kata-kata dalam kartu itu bagus banget… menyentuh… knowing that my mom bukanlah orang yang mudah untuk mengekspresikan perasaan terdalamnya.. Dengan mama membelikan papa kartu ini adalah suatu hal yang sangat indah dan spesial…



My Husband,
You are my forever love
As long as I have you, I have everything I need…

Your friendship and love and 
all the wonderful things they bring to my life,
are like nothing else I’ve ever known.

My heart is complete with the love we share,
and our love grows more beautiful each day.
 
Moments of success may come and go,
and material things bring us momentary joy
But you are with me always… in a smile, a touch, 
a memory, a feeling or a moment we share.

Friends enter our lives, sometimes only for a short time
but the friendship we share is deep and secure.
Even if everyone else suddenly left me, 
I know I’d still have you as my bestfriend.

We pass through different phases of life
with all their changes and challenges 
and one day turns into another.
But through it all, our love is constant.

You lend me strength when I need it most,
and give me a precious gift each day
by loving me just the way I am.

I don’t know how you do it, 
but in your own special way you fill my life and heart 
with a wondrous joy that will always be present.
You make my life complete and I love you…

(written by Linda Sackett–Morrison)
……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: