Pembantu Mudik

Hari rabu (yesterday) gue balik jam 3:30pm dari kantor… untung deket rumah.. jadi ngga perlu macet-macetan seperti waktu gue berkantor di daerah Jakarta Pusat… nyampe dirumah cuma 15 menit kemudian dan kucing Persia gue, si Pepper, ngejar-ngejar gue dari mulai gue masuk kerumah sampe ke depan kamar gue, maksa minta masuk ke kamar… akhirnya gue belai-belai lah karena dia udah mulai mengeong ala ngambeknya… karena gue udah merasa gerah dan mau mandi, gue gendong si Pepper ke kamar nyokap… pas mau ditinggal disitu, 3 pembantu gue ngetok kamar nyokap… mereka ternyata mau pamit untuk mudik… nyokap gue keluar kamar dan gue mengikuti.. merasa ditinggal sendirian di kamar, Pepper pun ikut-ikutan ngekor kita ke ruang tengah…

Mba Car dan anaknya, si Ahmad yang masih 4 tahun itu pamit bersama suami si mba Car. kemungkinan mereka ngga balik lagi… biarin deh… soalnya mba Car nya rada weird orangnya… anaknya apalagi hihihi… so many funny stories lah… trus Mba Inah pamit juga. Mba Inah rencana nya sih balik.. dia akan bawa dua pembantu baru untuk di rumah gue dan pembantu lain lagi untuk adik gue di Bandung… adiknya mba Car, si Rois, ngga mau mudik.. dia tetep di rumah kerja seperti biasa… Rois itu terlihat agak terbelakang atau apa ya namanya.. he just weird.. tapi gue sih banyak iba ngelihat dia… bloon banget sih, cuma tetep, iba gue lebih besar.. kasian… jadi yah di sabar-sabarin aja…
nah jadilah gue mulai tadi pagi tuh beresin kamar dan kamar mandi sendiri… buang sampah, oh iya, tapi pagi-pagi banget cuci piring pas sehabis sahur, besok gue harus membersihkan 4 kamar mandi di lantai bawah rumah (si Alia nyikat semua kamar mandi di lantai atas hihihi). Dan besok gue akan cuci baju, nyapu ini itu lainnya….
ya gitulah.. setiap tahun pasti kita mengambil peran pembantu di rumah…

Leave a Reply

