THE VERY BEST FRIEND

Lega dan plong…! itu rasanya di hati gue setiap kali gue abis telponan atau ngobrol dengan sahabat gue Vivi… dia sahabat gue yang paling gue sayang karena dia yang paling ngerti gue dan bisa membuat gue tenang saat gue gelisah/rusuh jika sedang dirundung masalah (bahkan pada masalah yang sangat besar banget sekalipun), Vivi bisa membuat gue happy disaat gue sedih, dia bisa menyemangati gue disaat gue jatuh, dan Vivi juga bisa membuat gue berpikir positif disaat gue berpikiran negatif terhadap kehidupan dan diri gue sendiri… (terutama di saat gue melalui this satu chapter of my life gue yang dimana gue melihat dunia dan masa depan gue hancur dan kelam…) itulah Vivi… dia bisa membuat gue menjadi lebih baik saat gue down dan bisa membuat gue grounded saat gue merasa diatas angin… that’s what you called BESTFRIEND!

Barusan gue nelpon dia… Vivi lagi di Jakarta, seminggu yang lalu dia balik dari Doha, Qatar bersama Kemal (suaminya) dan Najwa anak semata wayangnya untuk berlibur ke Indonesia…. namun begitu sampai Jakarta mereka bertiga kena flu berat, jadi janjian ketemuan pun tertunda… kita hanya bisa ngobrol lewat telpon dan sms-an dulu.. disamping itu kerjaan gue juga lagi sibuk berat… tapi Insya Allah minggu depan kita akan ketemuan… nyalon bareng ada dalam salah satu agenda kita ☺

Udah hampir setahun Vivi tinggal di Qatar.. Kemal mendapatkan pekerjaan yang bagus di Doha… waktu dia mau pindah, gue sedih banget… gue bener-bener kehilangan… apalagi hampir semua sahabat gue sejak kecil kini banyak yang tinggal diluar negri… padahal dulu pas gue di Amerika hampir semua sahabat gue tinggal di Indonesia.. termasuk Vivi…

Dengan Vivi gue bisa menjadi diri gue sendiri tanpa takut di judge… kita bisa nyaman curhat satu sama lain dan kita selalu bisa saling mensupport each other.. dia bisa menasehati gue tanpa menghakimi, dan menyemangati gue serta merasakaan apa yang gue rasakan pada saat gue sedih, marah, senang, bahagia, kecewa dan lainnya… kita saling be there to each other, saling support, saling sharing, dan lain lainnya tanpa harus menuntut… tanpa ada sensi-sensian kayak anak remaja (bahkan pas remaja pun alhamdulilah kita ngga ada negative thinking dan sensi sensian yang merusak persahabatan kita..) we’ve been through a lot together, even the hardest moments like losing our dad… we were there to support each other, no mater if we are near or distant, we are always “being there”… we never take each other for granted… so today, again, I feel relief and glad that I called her for some sharing and a little curhat session…

That’s what I want to say about my bestfriend… I love her very much.. What I am trying to say is.. THANK YOU GOD, for sending me this wonderful person named Viarty Minita (Vivi) as my bestfriend… I am GLAD and BLESSED that You make us best friend for life!!


Vivi and I in 1995
To My Very Good Friend, Vivi

You have taken the time 
to be there, when I needed you
and you have listened to me
when my life was changing.

You have always cared enough
to try to understand my feelings 
and help me to understand myself.

Most important, your consideration and honesty
have shown me that your friendship is true.

Thank you for being such a good friend to me
and for all the joys we have known together.
(this poem is my thanks to you for being my true best friend, 
when I called you from London during my hard time with Andy)

Leave a Reply

