My Trip to London


setelah sekian lama tertunda, mumpung lagi libur kiki mau cerita trip kita kemaren ke London…

October 16th 2008

Gue bener-bener excited untuk berangkat liburan ke Inggris hari ini… walau ini bukan perjalanan pertama gue ke UK, tapi tetep feeling excited karena ini adalah moment yang gue tunggu-tunggu untuk pergi berlibur sejenak dari rutinitas gue sehari-hari yang sangat mumet dan padat… yaaayyy!!!!
Hal yang paling gue suka dari perjalanan ini adalah gue akan terbang naik the biggest commercial jetliner today, a double decker Airbus A-380 dari Singapore ke London. Di airport Soekarno-Hatta Cengkareng, kita (gue, nyokap dan Alia) udah di tunggu sama om Sugeng, protokol Bank Mandiri untuk check in. belum apa apa, koper kita udah overweight… WHAT! Ternyata keberatan bumbu dan ini itu untuk kita bawa buat Ibrahim.. emang dasar orang Indonesia… hehehe
Terbang dari Jakarta ke Singapore naik Singapore Airlines SQ 963 kita mendarat di terminal 3 (T3) yang terbaru untuk pertama kalinya jam 21:40 pm di Changi airport. Terminal ini baru dibuka akhir bulan September kemaren dan biasanya gue selalu turun atau transit di T2 (terminal dua) setiap kali naik SQ atau di T1 (terminal satu) jika naik Garuda… kita transit hanya dua jam saja, setelah jalan-jalan browsing T3 dengan cepat, kita langsung ke gate untuk menunggu antrian flight berikutnya…

Di gate A4, saat kita lagi duduk menunggu boarding, gue disamperin petugas airport dan dia mengatakan pada gue bahwa hand carry (belonging) gue kebesaran untuk masuk ke cabin.. akhirnya koper kecil gue dimasukkan ke cabin oleh petugas SQ yang cukup ramah itu… oh iya, sebelumnya gue bawa handwash liquid 120ml dan disita oleh petugas di X-Ray. Tapi karena koper kecil gue ini di masukkan ke cabin, jadinya gue minta supaya dibalikkin.. alhamdulilah di kasih balik….!!!

tas gue yang penuh dan koper gue yang di ambil petugas untuk dimasukkan ke cabin

suasana di gate untuk airbus ke London di terminal 3


Alia dan mama di ruang tunggu

Setelah dua jam menunggu, jam 23:45 pm kita boarding ke pesawat Singapore Airlines SQ 322 (Airbus 380-800) ke London. Kali ini kita naik kelas ekonomi. Kita ngga dapet duduk di upper deck.. sebel banget deh rasanya karena gue udah ikutin aturan main dengan check in online exactly 48 hours before boarding time, tapi tetep ya bo… udah di block block-in tuh seats yang gue mau!! sebel… $#$%@%$#!$%

Anyway, kita dapet kursi no nomer 32… areanya enak.. ngga banyak bayi karena depan kita emergency door. Kursinya engga setebal pesawat SQ seri Boeing 747-400, tapi features-nya cukup oke!
Alia dan mama

Kiki dan mama

TV-nya besar untuk ukuran kelas ekonomi.. terbesar di kelasnya untuk semua pesawat di dunia
ruang kakinya besar… dan features nya semua ok banget… 
apalagi in-flights entertainment nya di update dan upgrade jauh banget dari biasanya

anyway.. we’re off to go now… and I am ready to see some in-flights movies till I sleep…
nite nite!

Leave a Reply

