Telpon Malam dan Berita Duka

Malam ini gue kebangun jam 1 pagi karena suara TV yang kenceng lupa dimatikan… trus gue sholat tahajud dan liat ada sms dari Jana, muridku yang cantik dan pintar ini mau ngobrol tentang urusan tugas kuliahnya di Singapore… pas gue balas ternyata dia belum tidur.. (Singapore 1 jam lebih maju dari Jakarta)… akhirnya gue bilang dia untuk telpon gue aja sekarang, instead of besok pagi…

Pas lagi ngobrolin tentang Typography, a contradiction between serif dan sans serif, ada sms masuk… dari Zaenah (Jay/Jaenah), salah satu temen baik SMA gue dulu di Al-Azhar Pejaten… isinya berita duka tentang meninggalnya ayah Jay, bpk Prof. Drs. H. Amir R. Batubara (see here) yang juga teman baik almarhum papaku… kaget banget bacanya! Karena papa sangat dekat dengan beliau… sesama teman papaku di perbankan, pak Amir adalah mantan direksi Citibank yang sekarang sibuk dengan mengajar dan memajukan perekonomian bank system Syariah di Indonesia. Setelah papa pensiun sebagai direksi Bank Dagang Negara (BDN/Bank Mandiri), pak Amir dan papa sering meeting dan travel bareng untuk urusan bank Syariah ini… inget banget dulu sempet jalan ke States saat mereka berdua menjadi tamu di Harvard University untuk seminar mengenai perbankan syariah… gue dan mama juga ikut menemani mereka ke Boston…
Insya Allah pagi ini gue akan melayat sebelum kantor.. semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya… Amin….
I gotta back to sleep now…

Leave a Reply

