Cape Deh

tadi malam gue baru tidur jam 2… soalnya seru banget liatin account nya “SAY-NO-TO-MEGAWATI” di facebook.. (sumpah gue ngakak baca komentar orang2 di site ini) plus… sindir2an mode on di FB ama VCD group… plus YM confrence dengan murid2 gue sampe terpingkal2 dan cek ini itu online… 

anyway… keseruan dan perseteruan yang tersengit antara vcd pu (existing) vs this senior student (a.k.a ms. drama queen) dimulai dari kemaren sore pas gue cek FB gue dan membaca sebuah tulisan di dua murid gw yg lg sengit ama tuh murid senior… eh, no, it’s way before that… it’s starting last week… 
Minggu lalu ada seorang murid (yang tinggal nunggu internship selesai dan ambil thesis doang) menulis di FB sesuatu yang kurang pantas dia bicarakan di FB scr terbuka, meaning status facebooknya… sebut saja dia ~ “ms.drama queen” ~ yang menyindir vcd pu (ga jelas tapi jelas, sayangnya evidence dihapus sama empunya status setelah banyak yang respond di statusnya)… tadinya juga itu hanya sebagai “cerita sambil lalu” anak2 murid gue… tapi kok ada message ke inbox salah satu murid (or more?) dan juga ada pembicaraan ini itu antara murid2 itu ke si penulis offensive itu… selama ini nih orang selalu kita cuekin kalo rada2 overreacted & exaggerated gimana gitu… karena kita tau dia bukan orang yang gampang dibilangin, ga gampang dikritik, istilahnya maling teriak maling… (hahah sebenernya lebih banyak lagi sih istilah utk murid ini yang di warned sama temen2 gue mengenai murid ini sebelum gue dulu mengajar dia, tapi karena masih anak sekolahan yang belum matang, jadi gue cuekin aja dan observe it my own instead of believe them directly)
intinya, banyak banget yang ga suka sama dia karena banyak hal yang dia lakukan tapi orang males cari ribut sama dia karena dia ga akan mudeng anyway, dan itu sudah terbukti… (:source dapat dipercaya)
nah, karena status yang dia tulis minggu lalu itulah, maka…. 
salah satu dari murid gue MELEDAK !!!
dia bener2 bete dan meledak tadi malam dengan membalas statusnya dan membuka sebagian dari uneg2 yang selama ini terpendam… murid2 gue yang berada di kubu yang bersebrangan dengan si “ms. drama queen” ini adalah anak-anak murid yang baik baik.. mereka tidak pernah jahat atau menyebalkan.. mereka selalu sopan dan berusaha keras dalam sekolahnya, mereka tau etika, mereka tidak pernah berbohong, tidak hiperbola dan mereka juga tidak suka konfrontasi…
dan akhirnya karena gue juga pernah tersangkut “kasus” dengan si murid aneh ini beberapa bulan lalu dan statusnya minggu lalu cukup meng-offense kita semua dari murid sampai dosen, dan karena semua tulisan si “ms. drama queen” ini yang mengatakan utk jujur2an, ngatain orang playgroup lah dan banyak lagi.. maka itu semua membuat kita utk “beri/kasih” apa yang dia minta…
tapi malah jadi lucu!!!!! karena..
ms. drama queen ini malah memutar2 cerita! (seperti prediksi kita di akhir minggu lalu sih!! persis!!!) dia yang membalas selalu online almost 24/7 ini bermain dengan kata2 di statusnya dan menelpon semua teman2nya seperti orang panik dan mengatakan/menulis kita tidak mau mendengar penjelasan kita dan membuat kesan kita semua salah kaprah.. dia bilang kenapa ga tanya dulu lah ini itu…. padahal KITA UDAH TANYA!!! ah cape banget deh! trus nyindir semua orang termasuk gue.. dan mempertanyakan gue sebagai dosen kenapa ga menjadi penengah… HAH! mustinya tau dulu apa sebabnya ini semua terjadi sama dia.. tapi emang bener kata temen gue yang sesama dosen, ga guna karena dia hanya masuk kuping kiri keluar kuping kanan… dia masih kanak2… kirain bisa nyadar dan berkaca lalu berubah.. ternyata itu saja pun tidak menunjukkan apa apa… bener2 capek..
so apapun “perang” kata2 yang terjadi semalaman di facebook kita semua itu (bahkan pagi ini pun gue masih liat status baru yang tetep defensive ya booo’), kita semua males banget liatnya… karena yang disindir bukannya nyadar atas genderang perang yang dia tabur kan berakibat yang tidak baik, dan bukannya meredam ramainya genderang yang dipukulkan… tapi malah meniupkan terompet .. so… males banget deh ditanggapin kayak nanggapin Megawati yang lagi orasi dan menyindir2 SBY, blt dan lain lain.. CAPE DEEEEEHH…
so hari ini gue males nanggepin tuh murid yang umurnya sudah lbh besar dari teman sekelasnya tapi belum dewasa dibanding teman-temannya… dan kalaupun dia baca blog gue ini, gue juga ngga lagi berharap dia merendahkan hati untuk menerima kritik pedas apapun caranya kritik itu disampaikan… yang terjadi terjadilah… apalagi selasa dia akan datang ke cikarang dan semoga dia mau mendengarkan temen2nya dan gue mengkritik dan memberikan masukan untuk dia… dan jika tidak suka, tidak mau dan tidak jera.. TERSERAH… 
we have rights to say what we need to say, we have rights to like or dislike others, we have rights to defend what is ours and orang lain pun juga begitu terhadap kita… so… let it be…
😉

Leave a Reply

